Sabtu, 03 Maret 2018

Daily Life #4

Wah minggu lalu skip :(

Jadi minggu lalu aku kelarin Mario Rabbids di Switch-ku. Mayan sih main strategi gitu, aku lumayan suka. Chapter 100%, Chest 100%, Challenge 88%. Gak kuat ngerjain Ultimate Challenge-nya, jadinya aku anggap sudah saja mainnya :)) Sekarang aku main Super Mario Odyssey, tapi harus nahan diri karena masih banyak kerjaan :"(

Minggu lalu, pas weekend juga ada setup environment buat PPL.  Semua baik-baik saja sampai pas harus nambahin badge di README buat pipeline sama coverage. Kayaknya regex-nya gitlab bermasalah, jadi harus diakal-akalin sampe bener. Habisin waktu parah. Jalan sih akhirnya, cuma ya.. capek.

Oiya, aku jadi inget soal yang kutulis buat Oprec CP Ristek. Menurutku lucu sih. Intinya gini: 

Dikasih complete graph dengan $N$ node, dan $N$ bilangan $A_i$. Jalan antara node $i$ dan node $j$ panjangnya $A_i + A_j$. Cari cost MST dari graf tersebut.

Aku set N-nya gak lebih dari $1.000$ biar bisa solusi MST klasik, cuma aslinya soal ini N-nya bisa sampai $10^5$. Terus ya, menurutku solusinya cukup lucu sih :))

Btw, tadi malam ada COCI Round #7, round terakhir sebelum olympiad-nya. Aku ikut cuma karena diajak Irvin sih. Baca soal, paham A, B, C, E (skip D karena males panjang, dan pas dicek lagi gak sesuai jalan ninjaku), terus mulai kerjain. Ngebug-ngebug :| terus baca F dan "oh max-flow", terus ngoding. Iseng, gak copas template max flow dan coba ngoding dari scratch lagi :)) Ternyata masih bisa yey. Terus aku cek E, baru kepikiran kalo DP-ku ada bug-nya, jadi harus nambah kondisi state lagi. Masih sisa 1.5 jam, tapi males ngerjain D :P Jadinya aku urus hal-hal lain.

Pas pagi-pagi cek, loh ternyata E-ku WA semua testcase :( Aku cek codingan, ternyata ada 1 baris menyedihkan.

yang disubmit:
dp[now][i + j + 1][2] = max(dp[now][i + j + 1][1], temp[i][0] + dp[nex][j][0]);

harusnya:
dp[now][i + j + 1][2] = max(dp[now][i + j + 1][2], temp[i][0] + dp[nex][j][0]);

Yaudah deh, mayan geli sih tapi haha.

Hmm sekian dulu deh, semoga minggu depan gak skip lagi buat nge-post :D
Categories:

1 komentar:




  1. Saya selalu berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan peminjam yang meminjamkan uang tanpa membayar terlebih dahulu.

    Jika Anda mencari pinjaman, perusahaan ini adalah semua yang Anda butuhkan. setiap perusahaan yang meminta Anda untuk biaya pendaftaran lari dari mereka.

    saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan saya INDONESIANS. yang telah terjadi di sekitar mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman Anda adalah SUZAN INVESTMENT COMPANY. Saya mendapat pinjaman saya dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya semua pembohong, saya menghabiskan hampir Rp35 juta di tangan pemberi pinjaman palsu.

    Pembayaran yang fleksibel,
    Suku bunga rendah,
    Layanan berkualitas,
    Komisi Tinggi jika Anda memperkenalkan pelanggan

    Hubungi perusahaan: (Suzaninvestment@gmail.com)

    Email pribadi saya: (Ammisha1213@gmail.com)

    BalasHapus