Sabtu, 03 Maret 2018

Daily Life #4

Wah minggu lalu skip :(

Jadi minggu lalu aku kelarin Mario Rabbids di Switch-ku. Mayan sih main strategi gitu, aku lumayan suka. Chapter 100%, Chest 100%, Challenge 88%. Gak kuat ngerjain Ultimate Challenge-nya, jadinya aku anggap sudah saja mainnya :)) Sekarang aku main Super Mario Odyssey, tapi harus nahan diri karena masih banyak kerjaan :"(

Minggu lalu, pas weekend juga ada setup environment buat PPL.  Semua baik-baik saja sampai pas harus nambahin badge di README buat pipeline sama coverage. Kayaknya regex-nya gitlab bermasalah, jadi harus diakal-akalin sampe bener. Habisin waktu parah. Jalan sih akhirnya, cuma ya.. capek.

Oiya, aku jadi inget soal yang kutulis buat Oprec CP Ristek. Menurutku lucu sih. Intinya gini: 

Dikasih complete graph dengan $N$ node, dan $N$ bilangan $A_i$. Jalan antara node $i$ dan node $j$ panjangnya $A_i + A_j$. Cari cost MST dari graf tersebut.

Aku set N-nya gak lebih dari $1.000$ biar bisa solusi MST klasik, cuma aslinya soal ini N-nya bisa sampai $10^5$. Terus ya, menurutku solusinya cukup lucu sih :))

Btw, tadi malam ada COCI Round #7, round terakhir sebelum olympiad-nya. Aku ikut cuma karena diajak Irvin sih. Baca soal, paham A, B, C, E (skip D karena males panjang, dan pas dicek lagi gak sesuai jalan ninjaku), terus mulai kerjain. Ngebug-ngebug :| terus baca F dan "oh max-flow", terus ngoding. Iseng, gak copas template max flow dan coba ngoding dari scratch lagi :)) Ternyata masih bisa yey. Terus aku cek E, baru kepikiran kalo DP-ku ada bug-nya, jadi harus nambah kondisi state lagi. Masih sisa 1.5 jam, tapi males ngerjain D :P Jadinya aku urus hal-hal lain.

Pas pagi-pagi cek, loh ternyata E-ku WA semua testcase :( Aku cek codingan, ternyata ada 1 baris menyedihkan.

yang disubmit:
dp[now][i + j + 1][2] = max(dp[now][i + j + 1][1], temp[i][0] + dp[nex][j][0]);

harusnya:
dp[now][i + j + 1][2] = max(dp[now][i + j + 1][2], temp[i][0] + dp[nex][j][0]);

Yaudah deh, mayan geli sih tapi haha.

Hmm sekian dulu deh, semoga minggu depan gak skip lagi buat nge-post :D
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar