Rabu, 09 Desember 2015

ACM - ICPC Regional Singapore - Daily Logs(?) Bagian 2

Saatnya ngelanjutin~

Day 2 - Opening & Practice Session

Setelah malamnya begadang buat ngeblog bagian 1 dan nonton 1 episode anime, saya memutuskan untuk tidur pas jam 2 dini hari. Masalahnya, tidurnya juga gak jelas. Kemudian, saya terbangun jam 6 (jam biologis buat bangun?), terus buru-buru siap-siap sholat. Alhamdulillah masih bisa ingetin Arbit sama Fractal buat sholat, berhubung 2 orang itu yang dinobatkan terkafir pas Pelatnas 2 2015.

Setelah itu, saya santai-santai dulu sambil nunggu waktunya sarapan. Berhubung dapat internet, saya jadinya download anime \ :v / Selain itu, jadinya mainan "kucing" (Neko Atsume), saya juga browsing dan nonton youtube dulu.

Kami lagi-lagi memutuskan untuk sarapan di NUH. Berbekal pengalaman kemarin, kami sudah lebih siap untuk ke sananya :P Sesampainya di sana, kami makan di kantin. Karena lapar, saya juga sekalian ngestok diri dengan sandwich yang lumayan enak buat jaga-jaga kalau nantinya malas keluar buat makan. Karena Pak Denny mau ke mall-nya dulu buat cari sesuatu, Terharu :') sama AFP pulang duluan. Anthony nitip duit buat ditukarin (atau beli sesuatu? lupa)
Transaksi gelap
Pas udah sampe Sheares Hall, saya menghabiskan waktu yang tersisa sebelum Opening Ceremony dengan mencoba ngeset laptop supaya bisa internetan di HP. Hanya saja yah.. gagal. Kami lalu masuk bus, dan Anthony lupa bawa cheatsheet. Lalu, Anthony pp bus-kamarnya dengan cukup cepat. Gak kaget, atlet. Oiya, kami ketemu LO kami, Steven. No, not Steven Halim :P

Sesampainya di University Town, kami lalu jalan ke Stephen Riady Center. Karena udah registrasi kemarinnya, agenda kami makan sama foto doang :P Oiya, saya ketemu sama Kevinhikari sama Prabowo. Sedikit terkejut waktu liat nametagnya Prabowo bukan "Prabowo Prabowo" atau "Subianto Prabowo" tapi "Djonathan Prabowo" :O Sambil makan, saya yang awalnya gak niat makan banyak langsung gagal karena makanannya ENAK BANGET. Pantes aja saya tambah bulet.

Ada di depan WC
Pipis freestyle?
Akhirnya kami masuk ke auditoriumnya buat pembukaan. Di sini kami juga ketemu homo-homo UGM, Josua sama Lantang :v Gak lama kemudian, acaranya dimulai. MC-nya Dr. Colin kalau gak salah, yang juga ngurus hadiah sama excursion ICPC Singapore yang gak karuan nilainya. Kemudian, Steven Halim selaku RCD menjelaskan tentang persiapan, komentar dsb. Oiya, Rasanya beliau menghabiskan sekitar 1/4 - 1/3 waktunya buat nyari orang via suara di auditorium itu :)) note : Fotonya blur :'(

Steven Halim

Ada lanjutannya cuma gak kefoto hue
Dibilang kuat :'))
The truth has been told
Acara dilanjutkan dengan presentasi Garena. Karena kurang tidur, tanpa sadar, saya tertidur. Ajaibnya, saya terbangun tepat sebelum Team Introduction dan sebelum Fahmi sempat ngambil foto saya ketiduran. Kemudian, dibacain nama tim sama diliatin nomer tempat duduknya. Dr. Colin sampai wanti-wanti supaya ngingat nomernya. Singkat cerita, satu persatu dipanggil, lalu AFP dipanggil. Saat Terharu :') dipanggil, kami berdiri, lambai, duduk. Pas udah duduk,

Ayaz : "Eh tadi nomer berapa?"
Anthony : "gak tau"
Agus : "gak tau"
Ayaz : "Eh ada yang merhatiin gak"
Hening.
Fak.

Selesai Team Introduction, ada jeda waktu buat siap-siap pindah ke SoC. Steven Halim bilangnya sih coba foto-foto sama kenalan sama yang lain. But nah, i'm too lazy for that :'v Kami lalu jalan ke tempat busnya, tapi karena penuh, jadinya harus nunggu kloter selanjutnya. Kami nunggu bareng AingeCP, yang nunjukin ada mbak-mbak main voli. Saya liat juga tentunya. Sekali lagi saya merasa inferior berdasarkan tinggi badan.

Begitu sampai di SoC, saya langsung sholat lalu liat tempat kontesnya. Seingat saya, di denah timnya, nama kami typo sehingga jadi "Terharu :(", tapi ditutupin pakai spidol dan lupa saya foto :(( Workspacenya lumayan kecil, kami jadi harus mikir supaya bisa kerja seoptimal mungkin. Lalu ada briefing mengenai rule. Beberapa menit kemudian, practice session dimulai. Soalnya pakai soal prelim :/

Practice session kami pakai untuk ngebiasain buat kontes besoknya. Kayak pas beberapa kali latihan, kami masuk mode full-retard. Kayak, saya bawaannya pengen ketawa terus, Agus salah berkali-kali, dan kami bertiga selalu typo tiap kali ngoding. Saya juga salah fokus, ngeliatin gambar mbak-mbak yang kayaknya korean di workspacenya AingeCP, sama ngeliat masmas-yang-duduknya-kayak-nungging-sampai-sempaknya-nongol.

Udah gak 48 lagi :'(

Lagi ngeretard
Singlish, singlish everywhere
Pasang balon biar gak ilang (?)
Setelah practice, kami lalu balik ke Sheares Hall. Pak Denny pergi cari sesuatu lagi, Saya malas jalan buat makan, dan sisanya pergi buat makan. Balik-balik, kondisi Terharu :') kritis :

Agus : Lagi retard, kurang banyak kalah main DoTA
Anthony : Masuk angin
Ayaz : Lagi galau mencoba lari dari masa lalu

Semoga saja besok bisa memberi yang terbaik.
May the code be with us.

0 komentar:

Posting Komentar