Sabtu, 11 Oktober 2014

OSN 2014 : TOKI Gathering & Excursion

Hello! Maaf udah lama gak ngepost apa-apa, grafik visitor blog ini juga udah lumayan menyedihkan :p Saya benar-benar gak berkutik akhir-akhir ini, ada banyak sekali pekerjaan, setidaknya sampai tadi siang. Untungnya minggu depan sekolah saya diliburkan \ :v / Udah ah curhatnya..

Note : siap-siap baca post tentang rekreasi tanpa foto. Salah memang jadi orang yang gak suka foto-foto kalo mau nulis ginian.

Selesai kontes hari kedua, bakal diadain TOKI Gathering. Mikirnya sih paling kayak tahun lalu, dijelasin TOKI itu apa, ngobrol-ngobrol, sama bagi-bagi flash disk :p Sebelum mulai, dikasih waktu buat istirahat sejenak, yang seperti biasa dihabisin di kamar Agus :v Beberapa menit sebelum mulai acara, GGanteng (Saya, Agus, MW) cabut ke tempatnya. Terus ngobrol-ngobrol, kayak ngomongin masalah nilai, seperti nilai saya yang sebenarnya masih rada rawan (menurut saya). Terus Agus nyoba ngibulin MW sama saya, untungnya cuma MW yang ketipu, karma ternyata berlaku :v

Pas TOKI Gathering, acaranya udah mendekati expectation sih, seperti perkenalan pembina sama alumni TOKI, penjelasan TOKI dll. Btw, sebelum perkenalan kan ada yang masih disiapin, jadi kak Karol narik orang sembarangan buat ngomong di depan. Karena ada oknum keparat, jadi saya yang ditarik. Ada satu pembicaraan yang masih saya ingat :

Kak Karol                 : "Menurut kamu, soal tahun ini gimana?"
Saya                         : "Menurutku sih bagus, ada soal mudahnya-"
Oknum keparat lain : "Ampun soalnya dibilang mudah!"
Saya                         : (dalam hati) "mampus"

Oiya, pas dikasih waktu buat nanya-nanya soalnya, gak ada yang nanya sama sekali! GG parah :O Btw kalo saya gak nanya karena Agus sama MW digabung udah AC semua selain Cat Rumah :p

Habis itu, ada peserta cewek yang dipanggil ke depan sama Kak Karol. Intinya, dibilangin kalau pas servernya down, ada submissionnya yang kenapa gitu, jadinya nilainya berkurang. Udah kebaca sih aslinya, kalo ini pasti lagi dikerjain, karena anak itu hari ini ulang tahun! Habis itu dikasih kue, dan pas ditiup, insiden Evan terjadi lagi : lilinnya gak mati-mati. Akhirnya, datang bala bantuan dari duo om Jatim buat mematikannya dengan entah udara atau ada campuran ludahnya juga. Funny thing : pas cewek itu dipanggil, MW rada takut kalo bakal dipanggil juga, gara-gara ada submit deket-deket server down. Again, karma berlaku :v

Habis itu, kami bikin lingkaran besar buat ngelilingin lingkaran sambil nyanyi potong bebek angsa seraya bagi-bagi sembako flash disk, terus balik lagi. Seperti tahun-tahun sebelumnya, ada banner yang siap-siap dihajar spidol oleh puluhan anak, tapi tahun ini lebih kocak. Kalau tahun lalu kami diberi dan mengembalikan spidolnya ke bu Inge, tahun ini spidolnya dilempar-lempar! Jadi habis tanda tangan, langsung ngelempar, terus yang dapet bisa tanda tangan. Setelah tanda tangan tanpa nulis pesan (karena gak tau mau nulis apaan), ngumpul sama yang udah nulis. Habis itu, ada pemilihan alumni favorit, yang dimenangkan kak Gozali (dalam situasi yang mengingatkan saya sama pilpres tahun ini).

Malamnya, jelas pada main, mau ngapain lagi juga. Aslinya malam itu mau nginep sekalian di kamarnya Agus bareng anak DKI yang beberapa juga nginep situ, tapi baru inget kalo sholat ntar kudu make sarung, dan males bolak-balik, jadinya ya saya nggak jadi nginep :p

Hari selanjutnya, saya kira bakal full rekreasi. Ternyata, kecewa. Ada acara kayak Golden Ways - nya Mario Teguh dulu paginya, intinya buat motivasi lah. Mungkin acaranya menarik, tapi karena duduk di belakang dan suaranya kurang jelas, jadinya ya.. gak tertarik :/ Kalo gak salah ada pertanyaan yang udah panjang banget pembukaannya, tapi intinya gak nyambung sama pembukanya :v Pagi itu juga ada status rada kontroversial di FB, dan Agus pagi itu sudah terhitung hari kedua belum mandi :/

Setelah Golden Ways, kami pergi ke tempat yang sudah ditentukan. Untuk yang komputer sama beberapa bidang lain, kami ke Taman Narmada dulu. Lupa sih ceritanya, tapi kalo gak salah katanya itu tempat hiburan buat keluarga kerajaan jaman dulu. Isinya banyak kayak di Bali gitu, kayak gapura (semoga gak salah deskripsiin). Selain itu, ada telaga awet muda juga, di mana saya harus nahan keinginan buat nyeburin Agus sambil ngasih sabun sama shampoo karena udah sangat bau. Setelah itu, saya ada pergi Sholat Jum'at dulu bareng peserta yang muslim, terus pas balik sama Oktara, temen bidang biologi, kami sekalian nyari oleh-oleh paling mainstream, yaitu gantungan kunci sama gelang. Pas makan siang, karena males, saya gak makan (udah biasa sih).

Setelah itu, kami cabut ke Pantai Senggigi. Karena udah beberapa kali liat pantai, saya sebenernya gak terlalu tertarik :/ Pas di sana, karena Agus mau main bola sama anak Jatim, saya jalan-jalan sama anak DKI karena saya gak bisa nemuin temen saya dari Kaltim. Ringkasnya, saya ngeliat ada tas tenggelam, jalan sampai ujung bareng MW, terus bisa ketemu sama anak Kaltim. Pas itu kami nyoba banyak-banyakan mantulin batu di permukaan air. Pas nyoba, entah karena saya yang keterlaluan parahnya, saya malah ngelemparin orang yang lagi main.. kayak atau kano ya namanya? males ngecek :v

Habis itu, pas udah ketemu Agus lagi, karena udah kangen, saya, Oktara sama Agus beli mie goreng. Pas itu udah sore, terus duduk bertiga, sambil ngeliatin cewek-cewek di pinggir pantai kala semi sunset. Aura menyedihkannya udah terlalu menyedihkan :'( Habis itu, anak Kaltim paling kurang waras cari masalah sama beberapa orang sekaligus, sampai terjadi lontar jumrah dan akhirnya, dia dikubur di pantai. Pas balik ke bus, saya kaget karena seingat saya Agus ada di belakang saya, tapi tiba-tiba udah hilang. Beberapa menit kemudian, tu anak muncul setelah katanya dizalimi dengan diceburkan ke laut. Teman-temannya salah, harusnya dia diberi sabun sama shampoo dulu, kan jadi lebih bau sekarang :'( Habis itu, pas perjalanan pulang saya, dalam rangka bosan, manas-manasin Agus :p Intinya ada pembicaraan rada ngelantur tentang jodoh, sama cari pacar habis itu :p

Sudah dulu ya, maaf gak ada fotonya :'(
Categories: ,

0 komentar:

Posting Komentar