Jumat, 19 September 2014

OSN 2014 : Opening and Practice Session

Hola! Maaf lama baru ngeblog, minggu ini kerjaan sekolah lumayan banyak, i have another big problem, dan mood ngeblog saya entah kenapa susah muncul :( anyway, ini lanjutannya, enjoy :)

Esoknya, seperti biasa ada Opening Ceremony sama buat yang komputer bakal ada Practice Session. Harapan saya ya seperti biasa, semoga Opening Ceremonynya gak terlalu lama, atau paling gak menarik lah :p Oiya, malamnya, setelah bongkar-bongkar tas yang dikasih, ternyata di dalamnya ada T-Shirt OSN (yang desainnya mirip desain 2012), jadwal acara, perlengkapan lain, sama buku "Medali Untuk Bangsa" serta majalah Potensi. Yee dapet buku gratis :v 

Setelah siap-siap, saya pergi ke tempat acaranya bareng Wira sama Agus. Pas udah nyampe, ternyata di tiap kursi ada kayak tas kecil yang isinya semacam suvenir. Ketika dicek, ternyata suvenir saya beda sendiri. Gak papa, anti-mainstream is good #ngeles Selain itu, para pembina TOKI juga bagiin TOKI News 2014 (yang bisa didownload di webnya TOKI). Yah, versi cetak TOKI News tahun ini udah gak eksklusif buat anak komputer :'v Tapi yee ada saya di beberapa bagiannya :v

Habis itu, acaranya mulai. Nothing special menurut saya, mungkin karena duduk terlalu di belakang jadi feelnya kurang ngena kali ya :/ Oiya, ada video yang lumayan bagus (yang biasa saya sebut "Handayani"), videonya bisa dilihat di sini (saya muncul sekitar satu detik di situ lo :p ). Habis itu, ada juga penampilan tari.

Saya sama Agus semangat.
Yang nari cowok semua.
Kecewa.
*jangan dianggap serius

Habis Opening Ceremony selesai, saya main ke kamar Agus sekalian mindahin beberapa barang ala MW pas pelatnas 2 (baca : laptop + kabel roll saya). Sebelum ngumpul buat Practice Session, saya main DoTA dulu saa Agus, gamenya lumayan lama karena saya terlalu cupu. Tapi jadinya lumayan pas buat ngisi waktu :p Setelah itu, ngumpul dulu buat briefing. Di sini, kami juga diketemukan sama Pak Suryana, yang dibilang asal-usul Pak Dengklek. Terus, ada yang nyeletuk "Jadi ini yang bikin kita sulit selama ini?" (hint : anak DKI :v ) Nice one dude, saya ketawa lumayan keras pas itu :v

Setelah itu, pembagian ruangan. Pas udah ngeliat workspacenya, yang saya pikir cuma : keyboard laptopnya kecil :( anyway, soal-soalnya (yang saya tidak tahu kapan bisa diakses di TLC) :

  1. Stupa Borobudur
    Soal ini lumayan trivial, aslinya bisa pakai sort. Tapi karena saya malas (dan mau ngetes STL), saya pakai STL map.
  2. Angka Tebak
    Saya tidak berpikir banyak di soal ini, cuma ngejalanin algo greedy tanpa prove, yang kurang lebih cuma milih yang menghasilkan segmen yang lebih panjang. Terus AC. Terus seneng :v
  3. Tebak Pokemon
    Neraka buat orang yang niat di Practice Session. Karena gak bisa ngakses pokedexnya dari server, mau gak mau kita harus motong beberapa informasi, terus pasang weight untuk nyari pokemon yang deskripsinya paling mirip. Masalahnya 1, source limit. Saya sampai didatangi panitia karena submit code yang ukurannya kegedean :v Tapi worth it lah, seenggaknya sekarang ada gambaran source limit yang bisa diterima di sini :v

 Setelah itu, ada sesi semi-briefing lagi. Yang dibicarain juga hal-hal yang berhubungan dengan teknis, yang kurang lebih sudah saya pahami dari Practice Session. Habis itu, istirahat, saya main ke kamar Agus (ngapain belajar? :v ) sementara anak-anak DKI lainnya "ditebas". Begitu sudah rada malam, saya balik ke kamar, mikir worst case yang bisa terjadi besok, terus tidur tanpa masalah, jika terbangun karena kamar terlalu dingin bukanlah masalah.

Sekian dulu post kali ini, sori ye kalo sekarang ngepost pendek-pendek :'v Saya mungkin nunggu soal OSN kemaren dimasukin ke TLC sebelum ngepost lagi (yang isinya semua tentang 2 hari tanding), tapi kalo belum dimasukin ya mungkin tetep saya tulis deh. anyway, thanks for coming here :D
Categories: ,

1 komentar: