Jumat, 03 Januari 2014

My Journey in Competitive Programming (Part III)

Habis selesai ulangan duluan, semua yang lolos OSK Bontang dipersiapkan buat pelatda di UGM.Karena sekolah saya anti-mainstream, di saat yang lain pergi ke Balikpapan dini hari sebelum penerbangan ke Yogyakarta, kami pergi duluan dari hari sebelumnya, nginep dulu di Balikpapan semalam :p Anyway, pas ketemu sama kontingen lainnya di bandara, saya sedikit panik! sebabnya, ketika dibagiin tiket, nama saya gak disebut, tapi entah kenapa nama kakak kelas saya yang di bidang kimia disebut, padahal dia ke Yogyanya nyusul karena ngurus acara pramuka, tapi yasudah saya pergi sebagai penumpang bernama M. Avin :))

Samapi di Yogya, kami langsung diantar ke penginapan. Pas pembagian kamar, as expected saya sekamar sama teman saya (merangkap homoan), Oktara (anak bio yang saya sebut di post sebelumnya). Yowes, kehidupan 2 minggu di Yogya saya jalanin, dari pelatihan tiap hari yang dibimbing dosen serta mahasiswa, sampe kegiatan malam yang biasanya nonton anime, sama main :p Pengalaman yang lumayan berkesan buat saya itu pas anak cowok se-Vidatra memisahkan diri dari tour rame-rame buat main paintball. kenapa berkesan? karena saya sebelumnya gak pernah main paintball, dan sekalinya main, kena tembak sana-sini --" but it was fun anyway :p

Masa-masa pelatihan berakhir, akhirnya tiba saatnya kami kembali ke Bontang.Ketika pulang, hari itu tepat 3 hari sebelum OSP. Karena rasanya nanggung, ortu kami kebanyakan minta biar kami menginap saja di Samarinda (tempat OSP diselenggarakan), jadinya kami yang dari Vidatra nambah liburan lagi sehari ,nginep di hotel tempat kami harusnya nginep 2 hari lagi :p  oiya, hari itu cuma kami lewati dengan nonton,main, sama nyari password wifi di hotel.Keesokan harinya, kami pindah kamar ke kamar yang dipersiapkan buat OSP, walaupun personil kamarnya gak beda banget sih :| malamnya ada pembukaan, cuma pembukaannya gak jelas, jadi saya cuma nulis-nulis gak jelas aja di note yang dibagiin.

Besoknya, OSP dimulai! OSPnya diadakan di SMP 1 Samarinda, how nostalgic, dulu saya OSP SMP juga di sini :) Sistem OSP komputer tahun ini agak beda, ada 2 sesi. Sesi pertama dikasih soal yang agak.. well.. unpredictable karena rasanya janggal ._. Tapi sesi 2 mirip tahun lalu, dengan soal yang cukup mearik, saya inget rasanya ada satu soal yang deskripsinya rada psikopat, karena mengutip kata-kata dari film SAW :p Kondisi saya hari itu sebenernya kurang fit, hari itu saya pilek cukup berat, jadi ngerjain seadanya aja, habis males bolak-balik kamar mandi gara-gara gak bawa saputangan.

Selesai OSP, kami semua pulang ke Bontang. Saya pikir, akhirnya, saya bisa merasakan liburan yang sebenarnya, walaupun tentu saja, keidupan di Yogyakarta dan Samarinda lebih menyenangkan.

Sekian dulu post kali ini, mungkin masih ada 2 part lagi, saya tulis secepatnya kalo ada niat, dan setelah itu mungkin saya bisa menulis tentang CP :p